Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknologi masa depan kendaraan terbang Aero X Hoverbike, mirip kendaraan Stars Wars

sibyan.net - Pernah menonton film Stars Wars? Film fiksi ilmiah dengan tema antariksa ini banyak menampilkan teknologi-teknologi yang yang belum terbayangkan pada masa kini. Kecanggihan teknologi pada film tersebut membuat sebagian orang terinspirasi dan ingin menciptakan teknologi tersebut dimasa depan.

kendaraan terbang
Gambar hanya ilustrasi

Salah satu kecanggihan teknologi yang ada pada film Stars Wars yaitu Speeder Bike pada seri ke-6 Return of the Jedi. Dimana ada adegan kejar-kejaran yang menggunakan kendaraan terbang. Siapa yang mengira kini teknologi tersebut sedang dalam pengembangan oleh Aerofex, perusahaan asal Los Angeles. Mereka menamai teknologi ini dengan nama Aero X Hoverbike.

Aero X Hoverbike ini dapat melayang sekitar 3 meter di atas permukaan tanah dengan menggunakan dua rotor, satu didepan dan yang lainnya dibelakang. Rotor yang dipakai sudah dilengkapi dengan pelindung sehingga disebutkan akan mengurangi kebisingan dan aman untuk pengemudi, penumpang dan orang-orang yang berada dibawah ketika kendaraan ini melayang.

Hoverbike disebutkan juga tidak seperti Helikopter yang menghasilkan angin kencang saat baling-baling mulai berputar, sehingga akan sangat aman. Bentukan Hoverbike ini mirip seperti Drone dengan dua baling-baling besar didepan dan belakang, pada bagian tengah terdapat tempat duduk untuk pengendara dan pegangan mirip seperti sepeda motor. Dibagian bawah terdapat besi penyangga untuk menahan ketika kendaraan berada diatas tanah.

Ukuran yang dimilikinya dua kali lebar sepeda motor, sehingga akan muat dengan garasi yang ada di rumah. Kita tentunya dapat menggunakan kendaraan ini untuk pergi ke kantor, ataupun sekolah tanpa harus macet-macetan. Keren kan, bisa on time tiap hari kalau punya kendaraan yang satu ini. Apalagi kecepatan rata-rata yang dimiliknya sampai 72 KM/Jam.

Cara kerja kendaraan ini mirip seperti Drone, dimana terdapat rotor yang dapat mengendalikan udara
untuk mendorong kendaraan menjadi terbang atau bergerak maju. Adapun semua kontrolnya akan berada pada pegangan tangan saja, sehingga pada bagian kaki tidak terdapat kontrol apapun. Mirip-mirip kaya motor matic ya.

Baca juga : 12 Game Android Offline terbaik pilihan 2020

Mengutip dari situs Aerofex, saat ini pengembangan teknologi ini dengan menggunakan mesin ganda 4 tax. Namun, mugnkin saja akan ada perubahan dengan inovasi terbaru seiring berjalannya waktu. Mungkin saja akan menggunakan Baterai dengan daya yang mumpuni untuk kendaraan ini.

Kendaraan terbang ini juga bisa dinaiki oleh dua orang, satu pengemudi didepan dan satu dibelakang sebagai penumpang. Pas banget kan kalau naiknya dengan doi, bisa diajak terbang sampai ke atas awan, dijamin romantis pokoknya.

Kalau untuk harganya, Aero X Hoverbike ini menurut informasi yang beredar akan dipasarkan dengan harga $85.000 atau setara dengan 1 M lebih. Wah, harga yang fantastis ya.

Tidak menutup kemungkinan Hoverbike ini akan diproduksi secara masal dimasa depan. Dan mungkin juga akan menjadi kebutuhan primer menggantikan sepeda motor yang ada pada masa kini. Karena jika kita melihat perkembangan teknologi yang kian hari semakin canggih, mungkin kendaraan ini akan menjadi bagian dari teknologi masa depan. Mari kita lihat kelanjutan dari teknologi masa depan ini, semoga berhasil menciptakan teknologi barunya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Teknologi masa depan kendaraan terbang Aero X Hoverbike, mirip kendaraan Stars Wars"